Minggu, 13 Agustus 2017

WANITA dan HIJAB | Syarat-syarat Pakaian untuk Wanita | Manfaat Memakai Hijab | Fashion Dewinta from SEVENBEE 082327584422 www.dewinta.com



Apakah Jilbabku Jilbab Syar’i?


www.dewinta.com– Apakah Jilbabku Jilbab Syar’i bacalah uraian berikut:
Saudariku yang baik hati, yang cantik, yang manis...
Subhanallah jilbab itu adalah ketaatan kepada Allah dan Rasul. Jilbab itu ‘iffah (kemuliaan). Jilbab itu kesucian. Jilbab itu pelindung. Jilbab itu taqwa. Jilbab itu iman. Jilbab itu haya’ (rasa malu). Jilbab itu ghirah (perasaan cemburu). Tak kan ada rasa sesal maupun kecewa sedikit pun memakai jilbab ini. Kesetiaan pada jilbablah yang harus dilekatkan di hati.

Allah berfirman:
‘’….. Barang siapa taat kepada Allah dan Rasul-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam syurga yang mengalir di dalamnya sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya; dan itulah kemenangan yang besar. (QS. An-Nisa ayat 13)

Wahai para muslimah jika kita mentaati perintah Allah dan rasul maka kelak akan mendapatkan syurga Allah SWT. Ayat di atas dikutip dari surah an-Nisa yang berarti wanita, perhatikanlah dalam al-Quran tertera surah wanita sedang surah lelaki tidak ada, ini bertanda bahwa wanita bisa mempunyai peran penting dalam menempuh kehidupan dan kemajuan Islam tetapi wanita bisa juga menjadi sumber fitnah terbesar jika tidak mentaati kaidah-kaidah Allah dan Rasul-Nya.
Hijab dan Jilbab adalah masalah Fiqih (Syari’ah),  Keempat Mazhab yang terkenal seperti Mazhab Hanafi, Maliki, Syafi’i dan Hambali dan semua ahli Fiqih dan Syariat Islam sependapat bahwa aurat perempuan adalah semua badannya kecuali Muka dan Telapak tangan.

Seorang muslimah akan selalu ingin menjadi tampil menarik di hadapan manusia akan tetapi penampilan yang paling menarik dari semua penampilan adalah penampilan yang sesuai syariat Allah sang pengasih dan penyayang hambanya dengan memerintahkan memakai jilbab sebagai penyempurna kewajiban sebagai seorang muslimah yang sudah baligh, hal ini adalah bentuk kasih sayang kepada hambanya khususnya wanita, yakinlah bahwa Allah mengatur semua ini hanya untuk kepada saudariku-saudariku.
Syarat-syarat pakaian penutup aurat wanita pada dasarnya seluruh bahan, model, dan bentuk pakaian boleh dipakai, asalkan memenuhi syarat-syarat berikut.
1. Menutup seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan.
2. Tidak tipis dan transparan. (Sesuai hadits di atas)
3. Longgar dan tidak memperlihatkan lekuk-lekuk dan bentuk tubuh (tidak ketat).
4. Bukan pakaian laki-laki atau menyerupai pakaian laki-laki.

Renungan buat Muslimah yang belum ingin menutup auratnya dengan Hijab

Beralasan belum siap berjilbab karena yang penting hatinya dulu diperbaiki?
Kami jawab, ”Hati juga mesti baik. Lahiriyah pun demikian. Karena iman itu mencakup amalan hati, perkataan dan perbuatan. Hanya pemahaman keliru yang menganggap iman itu cukup dengan amalan hati ditambah perkataan lisan tanpa mesti ditambah amalan lahiriyah. Iman butuh realisasi dalam tindakan dan amalan”

Beralasan belum siap berjilbab karena mengenakannya begitu gerah dan panas?
Kami jawab, ”Lebih mending mana, panas di dunia karena melakukan ketaatan ataukah panas di neraka karena durhaka?” Coba direnungkan!

Beralasan lagi karena saat ini belum siap berjilbab?
Kami jawab, ”Jika tidak sekarang, lalu kapan lagi? Apa tahun depan? Apa dua tahun lagi? Apa jika sudah keriput dan rambut ubanan? Inilah was-was dari setan supaya kita menunda amalan baik. Mengapa mesti menunda berhijab? Dan kita tidak tahu besok kita masih di dunia ini ataukah sudah di alam barzakh, bahkan kita tidak tahu keadaan kita sejam atau semenit mendatang. So … jangan menunda-nunda beramal baik. Jangan menunda-nunda untuk berjilbab.”

Perkataan Ibnu ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma berikut seharusnya menjadi renungan:
“Jika engkau berada di waktu sore, maka janganlah menunggu pagi. Jika engkau berada di waktu pagi, janganlah menunggu waktu sore. Manfaatkanlah masa sehatmu sebelum datang sakitmu dan manfaatkanlah hidupmu sebelum datang matimu.” (HR. Bukhari no. 6416). Hadits ini menunjukkan dorongan untuk menjadikan kematian seperti berada di hadapan kita sehingga bayangan tersebut menjadikan kita bersiap-siap dengan amalan shalih.

Subhanallah…
Masihkah kamu ragu wahai Ukhti fillah untuk menutup kemolekan tubuhmu dengan hijab? masihkah?  Ingatlah, sesungguhnya api neraka akan membakar tubuh yang kau sajikan untuk lelaki hidung belang, kau bisa beralasan ini dan itu, Demi Allah, sesungguhnya, kita tak akan mampu menebak kapan nyawa ini akan diambil oleh Malaikat Maut! Innalillahi waa inna ialaihi rojiun. 




Wanita dan Hijab (2)


.
Seluruh Alam Pun Berhijab
Secara umum, seluruh alam ini taat dan tunduk kepada Allah Swt. Hal ini tertera dalam firman-Nya, “Dan kepunyaan-Nya lah apa saja yang ada di langit dan di bumi. Semuanya hanya tunduk kepada-Nya.” (QS. An-Nuur [30]: 26). Hal ini bertujuan agar seluruh alam semesta dapat memberikan manfaat bagi sekitar.
.
Menariknya, secara khusus, ternyata seluruh alam semesta ini pun berhijab, atau dalam pengertian memakai pelindung / penutup, yang bertujuan agar bisa berfungsi sebagaimana mestinya dan selamat dari hal-hal yang membahayakannya.
.
Berikut beberapa fakta menarik.
  1. Bumi diselimuti oleh atmosfer. Manfaat: melindungi dari benda-benda angkasa yang jatuh ke bumi, sinar ultraviolet, dsb.
  2. Organ tubuh manusia dilapisi oleh kulit. Manfaat: melindungi dari sinar matahari, radikal bebas dan memperbaiki sel-sel tubuh.
  3. Mata manusia memiliki kelopak, bulu mata serta alis. Manfaat: menjaga mata dari debu dan air, yang otomatis akan berkedip saat benda asing menghampiri.
  4. Rumah pasti beratap dan bertembok. Manfaat: melindungi dari panas, hujan, dingin, dsb.
  5. Janin manusia diliputi oleh air ketuban, rahim dan perut ibunya. Manfaat: menjaga si jabang bayi agar bisa berkembang dan tumbuh dengan sempurna.
  6. Pulpen selalu dengan penutup. Manfaat: menjaga tinta agar tidak kering dan tahan lama.
  7. Air mineral atau berbagai jenis minuman di kaleng maupun di botol pasti ada penutupnya. Manfaat: menjaga kemasan agar tetap bersih, jernih dan higienis.
  8. Semua jenis ikan, dari ikan teri ampe ikan hiu, semuanya dilapisi oleh sisik. Manfaat: melindungi dari benda-benda asing di laut, dan terkadang dari kejaran musuh ikan lainnya.
  9. Kerang memiliki cangkang yang kokoh. Manfaat: melindungi mutiara yang memiliki nilai jual yang sangat tinggi
  10. Pisang dilapisi oleh kulit penutup. Manfaat: menjaga agar buahnya tetap enak, segar dan bergizi
  11. And the list goes on…
.
The point is that… Everything in this world, which is very precious, valuable and delightful, is covered. To taste the sweet nectar of oranges, you have to peel away their skin. To drink the refreshing water of coconuts, you need to drill down its skins. To gain access to the pearls, u have to dive deep down the ocean and open a clam. Right??
.
Selain itu, kalau kita lihat dari manfaat-manfaat yang ada di atas, hampir semua penutup itu berfungsi sebagai pelindung atau penjaga bagi yang ditutupnya. Saat penutup itu dibuka, maka rusaklah apa yang ada di dalamnya. Contohnya pisang. Saat pisang masih dengan kulit, maka akan terjaga kesegarannya. Tapi kalo sudah tanpa kulit, dibiarin sejam aja, langsung busuk dan penyok. Hilang sudah nilai dari sebuah pisang apabila kulitnya telah terlepas.
.
Monyet sekalipun, dia hanya mau makan pisang yang masih dibungkus kulit. Ga percaya?? Nih liat buktinya! Kulitnya baru dibuka kan?

.
Nah, monyet aja tau barang bagus, yaitu yang masih terbungkus rapi. Masa kita kalah ama monyet? Hehehe..
Inilah 7 manfaat terbesar dari memakai hijab.
.
1. Tanda ketaatan wanita shalihah
.
2. Melindungi tubuh dan kulit dari radiasi ultraviolet
.
3. Seperti Bidadari Surga
.
4. Terhindar dari pelecehan seksual

5. Lebih cantik dan kelakuan akan lebih baik

6. Identitas sebagai seorang muslimah jelas
.
7. Peluang Bisnis Yang Dahsyat

Busana Muslim sekarang telah menjadi fashion lifestyle yang mendunia dan salah satu ikon bisnis fashion global yang turut digarap perancang dari rumah mode terkenal seperti Hermes dan Gucci. Mereka sudah banyak yang mencoba masuk ke pasar dunia muslim, terutama Asia dan Timur Tengah. Sangat disayangkan kalau pangsa pasar yang begitu luar biasa besarnya ini tidak dimanfaatkan oleh para designer muslim, terutama Indonesia. My dream, stempel “Made In Indonesia” harus ada dimana-mana!
.
Fashion Busana Muslim Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi kiblat fashion busana muslim dunia, karena negara ini memiliki berbagai keunikan dan ciri khas yang tidak bisa ditiru oleh negara manapun. Untuk itu, para designer / calon designer muslim yang akan masuk ke pasar ini harus bisa meningkatkan daya saing dan memenangkan kompetisi pasar, baik di dalam negeri maupun pasar global. Kreativitas dan terus berinovasi adalah kuncinya.
.
Bergesernya busana muslim dari busana musiman menjadi busana harian. Dulu orang pake jilbab biasanya kalau mau pergi ke kondangan, pengajian, atau pas bulan Ramadhan, Idul Fitri & Idul Adha. Tapi sekarang ada indikasi kuat naiknya tingkat kesadaran masyarakat, terutama wanita muslim, untuk menjalankan syariat. Hal ini bisa terlihat dari meningkatnya orang yang menggunakan busana muslim dalam setiap event. Bahkan kini memakai jilbab menjadi sarana untuk mempercantik diri.
.
Belum adanya usaha skala besar dalam industri busana muslim. Jika saja ada pengusaha atau investor besar yang berani masuk dalam industri ini dan dilakukan secara professional, saya yakin 1000% industri ini akan meningkat pesat. Karena selama ini industri garmen muslim dihasilkan dari home industry skala rumahan. Kalau saja bisa dilakukan secara mass production, pastinya bisa menekan cost dan control quality lebih oke. Belum lagi kalo didukung dengan marketing dan distribusi yang handal, udah pasti top!

Memperkenalkan!!!
.

.
.










Hallo 7beeibh 〓... jgn ragu untuk chat admin ramah kami untuk tanya seputar produk 7bee_fashion...
Agar pesananmu lebih cepat di proses...
Silahkan kirim chat format order dibawah ini:

Nama :
Alamat :
No. Hp :
Pesanan :
Pesanan cadangan :

Pesanan cadangan silahkan diisi jika stok pesanan utama sold ya beeibh.. 〓
.
Jangan nunggu lama-lama, segera tulis dari sekarang dan kirimkan. Lebih cepat lebih baik!
.
Untuk info lebih lanjut, Hub. 082327584422 silahkan follow akun instagram @7bee_fashion karena di sana akan update terus mengenai info hijab ini, atau bisa juga melalui email bee7kurniana@gmail.com.
.
Best regards,
  
Demikianlah artikel yang sempat saya kutip.
Mohon maaf dengan sebesar-besarnya jika bahasa-bahasa yang digunakan terlalu over sebab ini semua agar mudah dipahami tak ada niat kecuali saling mengingatkan, wallahu a’lamu bishowab.
@99HijabStories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar